Sunday, September 28, 2014

merawat charger dimulai dari sini!

Cara Terbaik Merawat Charger Pada Gadget
Tidak ada yang bisa mengelak ketika harus membawa sebuah smartphone atau gadget Anda perlu memperhatikan charger. Hal ini dibutuhkan untuk mengatasi masalah baterai pada gadget yang kekurangan daya. Tapi, jika ternyata charger Anda tidak berfungsi atau tidak bisa digunakan dengan baik tentu akan menjadi masalah. Bisa juga mengganggu aktifitas pekerjaan Anda sehingga hasil tidak maksimal.
Nah, untuk itu perlu adanya perhatian khusus terhadap charger Anda dan merawatnya dengan baik. Pastinya Anda tidak mau charger cepat rusak dan tidak berfungsi bukan? Apalagi sampai membuat Anda menjadi frustasi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mulai sekarang Anda mulai merawat charger dengan cara terbaik dan juga menjadi awet serta tahan lama.
Berikut adalah cara terbaik merawat charger Anda.
Simpan dengan Aman
Usahakan agar charger smartphone tidak terjatuh, tidak retak, atau pecah dan terkena air. Begitu juga ketika sudah digunakan lebih baik menyimpannya ditempat aman dan nyaman. Ditambah lagi jangan diletakkan sembarangan tanpa memperhatikan kerapihan karena akan membuat umur dari charger akan menyusut kemampuannya.  
Gunakan secara efektif dan efisien
Dalam menggunakan charger Anda, usahakan untuk efektif dan efisien mungkin sehingga charger tetap awet digunakan. Misalnya, cabut charger setelah bar petunjuk baterai pada smartphone berhenti bergerak atau muncul keterangan bahwa baterai telah terisi penuh. Bila tidak dicabut, hal ini juga bisa menyebabkan kerusakan pada baterai smartphone berupa penggelembungan pada baterai itu sendiri.
Sesuaikan dengan kebutuhan
Gunakan charger sesuai dengan jenis kapasitas baterai smartphone. Hal ini bermanfaat dengan kinerja dari charger itu sendiri, karena setiap smartphone memiliki kapasitas baterai yang berbeda dan jenis tipe baterai yang berbeda pula sehingga jika Anda tidak memperhatikannya maka charger akan cepat rusak.
Hindari menggunakan charger orang lain
Jika Anda adalah pengguna aktif, maka sediakan charger tambahan di rumah dan tempat kerja atau travelling bag. Hindari meminjam charger milik orang lain, karena selain belum tentu sesui dengan tipe baterai smartphone Anda, bisa juga charger yang digunakan bukan original dan berkibat menurunnya kualitas baterai serta charger smartphone Anda.
Penting !
Ada banyak hal yang suka diabaikan kita saat mencharger smartphone yaitu posisi charger pada stop kontak. Biasanya posisi charger tidak sering diperhatikan karena berbagai hal, tapi jika posisi charger tidak benar akibatnya charger tidak berfungsi baik dan cepat rusak. Misalnya posisi charger tidak pas pada stop kontak atau mungkin longgar sehingga terlihat miring posisinya.
Semoga bermanfaat!
(sumber : dari berbagai sumber)
- See more at: http://www.wellcommshop.com/cara-terbaik-merawat-charger-pada-gadget-#sthash.lPW2w97D.dpuf

0 comments:

Post a Comment